Minggu, 22 Februari 2015

"4 motif utama memilih jodoh" :

Unknown     15.20     0


Image result for gambar logo fb
4 motif utama dalam memilih jodoh :

ada beberapa yang menyebutkan bahwa dalam memilih sebuah pasangan itu hars benar-benar yang siap dari segala seginya, kenapa ? karena pasangan itu bukan hanya untuk sehari dua hari saja melainkan untuk selamanya baik di dunia ataupun di akherat.
1. Lihatlah rupanya. tapi jangan tertipu oleh penampilannya.karena penampilan tidak selalu mencerminkan keasliannya. jangan hanya melihat hanya sekilas saja namun alangkah baiknya diteliti dan ditelusuri dengan baik terlebih dahulu.
2.kemudian hal yang harus diperhatikan di urutan kedua adalah Harta. tapi jangan di jadikan modal atau pilihan utama untuk memilih jodoh karena kekayaan sering mendatangkan kesombongan. dan kesombongan itu akan menjerumuskan ke api neraka.
harta tidak menjadi jaminan orang itu akan bahagia, tapi tanpa harta kebahagiaan amatlah susah 
3. kemudian selanjutnya adalah keluarga / keturunannya. silsilah keluarganya tentang kerabat-kerabatnya tentang kehdupan sehari-hari keluarganya itu harus diperhatikkan dengan baik cari keturunan yang baik" supaya melahirkan hal" yang baik pula (akhlaq)..
4. kemudian Agama.sebenarnya ini yang harus di jadikan titik sentral ataw pilihan utama, ini yang harus di jadikan nomor satu, ini yang harus diutamakan, yaitu agama 
karena kalau nilai agamanya kuat pasti bisa membuat kita bahagia di dunia dan akherat..

jadi pada intinya hal yang paling harus diperhatikan itu ada 4 bagian sebagaimana telah disebutkan diatas dan dari yang empat itu ada yang lebih utama dari segalanya yaitu AGAMA.


0 komentar:

Daftar Blog Saya

Submit ExpressReputation Management

Tayangan halaman minggu lalu




© 2014 Inspirasi Terpendam. Designed by Bloggertheme9 | Published By Gooyaabi Templates.
Proudly Powered by Blogger.